Berbagai terobosan, akan dan terus dilakukan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSERA  Dalam menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk menjalin hubungan antara Prodi Ilmu Komunikasi dengan lembaga-lembaga tersebut. Hal ini dilakukan prodi komunikasi guna memberikan pelayanan proses akademik yang maksimal, salah satu kerjasama yang telah dilakukan yaitu dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten.

Dan Prodi Komunikasi juga telah melakukan kerja sama dengan Radio Harmony FM Serang. Kerjasama ini dibuktikan dengan penandatanganan Nota kesepakatan kerja sama oleh pihak Radio Harmony FM dan Kaprodi Komunikasi UNSERA Rahmi Mulyasih,S.Sos., M.Si didampingi oleh Dekanat FISIP UNSERA yang berlangsung di kantor Radio Harmony FM, Jum’at (02/03).

General Manager Harmony FM Subhan Ulum pun, menyambut baik kerja sama yang dilakukan Prodi Komunikasi dengan Radio Harmony, sebagai bukti dan eksistensi Harmony sebagai media masih memiliki peran. Selain itu, Radio Harmony juga akan menjadi Laboratorium penyiaran  Prodi komunikasi UNSERA dan akan menjadi tempat kegiatan akademik mahasiswa salah satunya dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Peraktik (KKP).

Selain dengan Radio Harmony FM, kerjasama yang dilakukan Prodi Komunikasi juga akan menjajaki media-media lain baik lokal maupun nasional. Hal ini dilakukan sebagai proses untuk memberikan pelayanan system akademik mahasiswa secara maksimaldan juga sebagai bukti eksistensi Prodi Komunikasi UNSERA dan dikenal masyarakat sebagai prodi yang mampu menciptakan mahasiswanya terdidik secara kompetitif dan profesional di bidangnya.

Dalam sambutanya, Dekan FISIP UNSERA Drs. H. Abdul Malik, M.Si mengatakan, kerjasama seperti ini akan terus dilakukan dengan berbagagai media dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di Wilayah di Provinsi Banten dan luar banten. Selain itu, tujuannya agar Prodi Ilmu Komunikasi kedepannyah semakin mantapkan diri sebagai Prodi yang bermartabat, handal dan berwawasan global. (Hendra)

Written by bapsi